Headlines News :
Home » , , » Jalan Purwokerto-Purbalingga Rusak

Jalan Purwokerto-Purbalingga Rusak

Written By abah lc on Thursday, February 9, 2012 | 11:49 AM

BANYUMAS- Warga Desa Silado berinisiatif menanam pohon pisang di ruas jalan alternatif Purwokerto-Purbalingga yang berlubang, beberapa waktu lalu.
Akibat kerusakan tersebut, jalan tersebut rawan kecelakaan saat jam sibuk. Salah satu Warga Silado, Mustofa, mengatakan sudah terjadi banyak kecelakaan di ruas jalan tersebut. Selain kecelakaan, lubang menganga sedalaman sekitar 15 centimeter, juga membuat sepeda motor cepat rusak.
’’Beberapa waktu lalu ada kecelakaan di jalur itu. Kecelakaan tersebut dialami warga desa kami (Silado-red) juga. Selain kecelakaan, saat melewati lubang tersebut ban motor bisa bocor,’’ katanya, kemarin.
Dia berharap pemerintah bisa menyelesaikan masalah jalan berlubang di wilayah Silado. Dari pengamatan Suara Merdeka, Senin (6/2), jalan berlubang juga ditemui di Desa Karangturi, Kecamatan Sumbang.
berdekatan
Kasi Pemerintahan dan Pembangunan Desa tersebut, Suharto, mengatakan lubang tersebut sudah tiga bulan lebih tidak mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten dan provinsi. Padahal, jalan tersebut termasuk jalan provinsi. Dia menambahkan, pemerintah desa sudah berkali-kali meminta agar dua lubang yang berdekatan di wilayah tersebut bisa diperbaiki.
’’Tetapi sampai saat ini belum ada penanganan, padahal kami sudah memberitahukan ke pemerintah beberapa kali. Dari desa juga sudah melakukan berbagai usaha seperti pengecoran lubang tersebut dengan semen, tetapi tetap kalah karena beberapa waktu lalu hujan dan membuat rusak cor tersebut,’’ paparnya.
Menurut Suharto, beberapa kali warga mengeluhkan keberadaan lubang tersebut karena banyak kecelakaan tunggal di wilayah tersebut. Jalan alternatif Purwokerto-Purbalingga tersebut menjadi salah satu jalur yang ramai kendaraan karena sering dilewati pekerja asal Purwokerto yang bekerja di pabrik Purbalingga.
’’Kecelakaan paling sering terjadi di jam-jam sibuk berangkat kerja mulai pukul 06.00-09.00 dan juga jam selesai kerja mulai pukul 16.00-19.00. Kami berharap pemerintah bisa memperbaiki jalan alternatif di wilayah kami untuk meminimalisasi kecelakaan," paparnya. (K10-63)

-suara merdeka-
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. purwokerto dan sekitarnya - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger