Headlines News :
Home » , » Bupati Sidak SMPN 5 Purwokerto dan Kecamatan Kedungbanteng

Bupati Sidak SMPN 5 Purwokerto dan Kecamatan Kedungbanteng

Written By abah lc on Monday, February 20, 2012 | 7:27 PM

Bupati Banyumas, Drs Mardjoko MM, Rabu siang (15/2) kemarin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SMP Negeri 5 Purwokerto, Jl M Yamin Purwokerto dan Kantor Kecamatan Kedungbanteng. Kehadiran Bupati didampingi oleh Kabag Umum Setda, Agus Nur Hadie dan Kabag Humas Setda, Untung Sugiyanto.

Tujuan sidak di SMPN 5 Purwokerto untuk melihat kesiapan sekolah dalam menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN) tahun 2012, dan untuk memantau langsung kegiatan belajar mengajar dan ekstra kurikuler yang dilaksanakan di sekolah. Sementara kunjungan ke Kecamatan Kedungbanteng terkait kesiapan kecamatan ini menghadapi penerapan E-KTP tahun ini.

Di SMPN 5 Purwokerto rombongan bupati diterima oleh Kepala Sekolah, Sulistyaningsih SPd MPd bersama beberapa guru. Selama lebih kurang 30 menit bupati menyaksikan secara langsung proses belajar mengajar di beberapa kelas, termasuk kegiatan pada pelajaran muatan lokal, diantaranya seni musik Calung Banyumasan dan seni Karawitan. Bupati Mardjoko bahkan berkenan menyaksikan kemahiran para siswa dalam memainkan musik Calung Banyumasan dan seni Karawitan yang merupakan hasil dari keuletan dan kerja keras para siswa setempat dengan bimbingan Kepala Sekolah dan para guru.

Bupati memberikan apresiasi kepada SMPN 5 Purwokerto yang memiliki ciri khas yaitu komitmen dalam mengajarkan dan memajukan kesenian, khususnya kesenian khas Banyumas. Beliau meminta agar ciri khas ini terus dipertahankan dan dikembangkan. Kemudian Bupati juga berpesan kepada para siswa dan guru untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi UAN tahun 2012.

Kepala SMPN 5 Purwokerto, Sulistyaningsih SPd mengatakan, secara umum siswa, guru dan jajaran pengurus sekolah telah siap menghadapi UAN tahun 2012 mendatang. Soal kemahiran anak didiknya memainkan alat musik tradisional, Sulistyaningsih menjelaskan, pelajaran kesenian termasuk mulok kesenian Calung Banyumasan dan Karawitan memang mendapat perhatian khusus di sekolah tersebut.

Disamping dijadikan sebagai identitas khas dan daya saing sekolah, katanya, langkah ini merupakan wujud komitmen dan bagian dari misi sekolah untuk turut berpartisipasi aktif melestarikan kesenian tradisional, khususnya kesenian khas Banyumas. Upaya ini ternyata mampu mengantarkan sekolah ini meraih beberapa prestasi di bidang seni, bahkan tahun 2011 yang lalu wakil dari sekolah ini berhasil menjadi juara 1 Lomba Karawitan SLTP Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Usai meninjau SMPN 5 Purwokerto, Bupati Mardjoko berkunjung ke Kecamatan Kedungbanteng, diterima oleh Camat Kedungbanteng, Muntorikin SH MHum. Di kantor Kecamatan Kedungbanteng, Bupati Mardjoko meninjau dan melihat langsung kegiatan para pegawai dalam melayani masyarakat, di hampir setiap ruang pelayanan dan administrasi.

Kepada Bupati Mardjoko, Camat Muntorikin melaporkan, pada prinsipnya Kecamatan Kedungbanteng telah siap melaksanakan program E-KTP. ”Kami menunggu petunjuk dan tindak lanjut dari dinas terkait sambil terus melakukan pembenahan-pembenahan di berbagai bidang untuk meningkatkan kesiapan pelaksanaan E-KTP yang rencananya mulai bulan April mendatang” jelasnya. www .banyumaskab. go.id
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. purwokerto dan sekitarnya - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger